Sunday 15 February 2015

Cara plating makanan

 Selamat siang kolega... gimana?? sudah makan?? :) :) :) kalo belum sudah.. makan dulu sana... ada tai ayam special tu. eh enggk deh.. bcanda.. gue nyuruh kalian makan karna lagi-lagi gue akan bahas tentang makanan. oke langsung aja gue akan bahas 'Cara Plating Dengan Baik Dan Benar' lansung aja gue bahas dari awal cekidot...


Trick pertama kalo hidangan kalian ada komponen liquidnya berupa 'Sauce', 'Vla' atau semacamnyalah. Itu bisa jadi point plus buat masakan kalian karna cara plating sauce itu banyak kreasinya. semakin keren cara plating sauce kalian. semakin keren juga look masakan kalian. ini nih gue kasih cara penempatan sauce yang gue anjurkan dan yang enggk


Yang gue anjurkan


 kalo kalian punya lebih dari 1 jenis sauce itu kelebihan yang lain.karna kalian bisa make trick ini. tpi tentu aja shape-nya gk meluluh seperti gambar ter-gantung tingkat kreativitas kalian
Dan trick yg satu ini bisa di bilang trik dasar simple dan mudah. caranya: tuang sauce berbentuk bundar diatas plate dengan sendok makan, lalu letakan ujung sendok di tengah lingkatan titik sauce yang besar yang udah di buat lalu tarik kebelakang 




 Dan yang ini simple but elegant cukup mudah buatnya. gk usah diterangin bisa dinalarkan? tapi buat gambar yang bawah. itu hanya di beri tarikan kebelakang dengan tusuk gigi



Yang gak gue anjurkan


Kenapa yang satu ini gk gue anjurkan platingan saucenya sekarang mari kita telaah. apa kesan pertama saat kita lihat ni sauce plating. abstrak. kesan jorok. gk ada seninya. iya apa iya? #maaf ya kawan makanan lu gue jadiin objek negatif





Trick ke-dua sebisa mungkin buat makan kalian terlihat timbul. atau bisa di bilang tidak tenggelam. Maksudnya buat makanan lu bisa keren kalo dilihat dari atas tapi juga indah kalo lu liat dari bawah.. eh salah... samping. Lu akan paham saat liat dua gambar di bawah ini

Yang gak gue anjurin                                                  
 Gambar (1)
 Gambar (2)












   

 Udah Paham??? Kalo belum Silakan liat cara gue nge-foto tu masakanpasti dari atas. karna kalo gue foto tu masakan dari samping cuma bakal keliatan bibir piringnya doang


Yang gue anjurin



Gambar (1)













Gambar (2)















Gimana Kesan ke-dua Gambar ini nampak timbulkan (gue nge-fotonya gak meluluh dari atas). gimana koment kalian buat dua gambar ini?dan Jujur ini masakanya chef juna lo ASHIIEKKK... #Boong


Intinya kalo lu lagi plating do the best aja deh... dan juga jangan lupa taro rasa PD lu pada platingan lu. dan buat kawan gue yg masakannya gue jadii observasi maaf banget.... karna semuanya demi kebaikan helleh #DramaQueen

2 komentar:

Unknown said...

min kalo yang tarik kebelakang pake sendok itu ada tingkat kekentalannya juga ya? Website Gratis

Unknown said...

Adalah.. gk sekedar ngasal.. tau my vla? Nah kira2 segitu tingkat kentalnya klo gk tau tp masih pingin nyoba pake susu kental manis aja tp jgn di encerin insyallah bisa.. klo bisa kira2 segitu jg boleh tingkat kentalnya

Post a Comment